kotaku





       Ini dia kota tempat tinggal saya, walaupun saya tidak lahir di kota ini tapi saya bangga dengan kota ini. Yupssss....  yaitu adalah kota wisata batu, kota yang terletak di provinsi jawa timur,indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya surabaya atau 15 km sebelah barat laut malang. kota batu juga berada di jalur yang menghubungkan malang-kediri dan malang-jombang. kota batu dahulu adalah bagian dari kabupaten malang, kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 6,maret 1993. Pada tanggal 17 oktober 2001 kota batu didirikan dan ditetapkan menjadi kota otonom yang terpisah dari kabupaten malang.
     Kota Batu dikenal sebagai kota pariwisata sejak dulu hingga saat ini dan tidak diragukan lagi oleh masyarakat indonesia hingga ke luar negeri karena dengan keindahan alamnya dan pariwisatanya.hingga kota batu disejajarkan oleh swiss dan dijuluki sebagai " De Kleine zwitserland" atau swiss kecil. dan kota wisata batu juga banyak sekali tempat wisatanya dan makanan khasnya.


1. JAWA TIMUR PARK 2


               

         Jawa timur park 2 adalah salah satu wisata yang ada di kota wisata batu. Jawa Timur park 2 memiliki 2 wisata yaitu: Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan pohon inn hotel. Jawa Timur park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain dan juga mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan  pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar habitatnya. Jawa timur park 2 berdiri sejak tahun 2008 dan berada di JL. Oro-oro ombo no 9, kota wisata batu . Wisata ini sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak , selain bermain mereka juga bisa belajar tentang alam dan pembelajaran satwa.




2. BATU NIGHT SPECTACULAR


   

 
               Batu Night Spectacular atau yang biasa disebut BNS merupakan salah satu tempat rekreasi di  kota batu, tepatnya di daerah oro-oro ombo. Perjalanan ke bns dari pusat kota tidak memerlukan waktu banyak yaitu 15 menit, jika kondisi lalu lintas sedang lancar. Batu Night Spectacular buka mulai pukul 15.00 sampai 24.00. Bns juga tempat rekreasi yang sangat cocok untuk keluarga yang hanya dinikmati sore hari hingga malam hari.




3. SELECTA



 
  Selecta merupakan salah satu tempat rekreasi tertua di kota batu,tepatnya 4 km di sebelah utara dari pusat kota batu dan berjarak 25 km dari pusat kota malang. letak selecta berada di desa tulungrejo, kecamatan bumiaji,kota batu, jawa timur, dan berdiri sejak tahun 1930-an dibangun oleh Ruyterde Wildt.Bangunan ini masih meninggalkan bangunan belanda kuno. taman rekreasi selecta dibagi menjadi 4 yaitu : Taman rekreasi, kebun,restoran,dan hotel. juga tempat ini menyediakan beberapa unit yang bisa dinikmati para pengunjung, seperti kolam renang,flying fox,taman bunga,outbond,DLL.



4. JATIM PARK 1


                 

     
     Sebelumnya saya sudah menjeleaskan sedikit tentang jatimpark 2 , nah sekarang saya menjelaskan sedikit tentang jatim park 1 merupakan tempat rekreasi juga untuk anak anak maupun keluarga, sebelumnya di jatim park 2 saya menjelaskan bahwa jatim park 2 lebih mendominasi ke belajar satwa dan alam berbeda dengan jatim park 1 yang lebih dominan ke bermain seperti wahana, DLL. Dan kini menjadi salah satu icon wisata terkenal di kota batu bahkan Se-jawa timur.



5.MUSEUM ANGKUT


   


             Museum Angkut merupakan museum trasportasi dan tempat wisata modern yang terletak di kota batu,jawa timur. Museum ini memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tua maupun modern. Museumini terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng gunug panderman .Bangunan museum ini bagian yang belakang mendominasi belanda, eropa. Museum ini di kelola jawa timur park group yang sebelumnya membangun batu secret zoo,batu night spectacular, eco green park, dan museum satwa. Museum Satwa didirikan pada tanggal 9 maret 2014.

Comments

Popular posts from this blog

My Biodata

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi dan Tips saat Mengikuti Pati

Ilmu Komunikasi